Senin, 30 September 2013

Tips Menghemat RAM

  • Jangan menginstal aplikasi yang berlebihan di computer jika RAM yang digunakan sangat minim. Install aplikasi yang menurut anda penting saja. Ini akan bisa menghemat RAM computer anda.
  • Instal aplikasi yang berguna untuk menghemat RAM computer anda. Aplikasi yang sangat berguna untuk menghemat RAM anda adalah bernama CleanMem. Aplikasi ini merupakan aplikasi kecil namun berdampak besar pada RAM. Aplikasi ini bersifat freeware atau gratis sehingga anda tak perlu khawatir aplikasi ini hanya trial.
  • Menghapus unload file dll. File dll atau yang biasa dikenal dengan nama Dinamic Link Libraries adalah file yang berada di dalam windows dan saat aplikasi akan berjalan, maka windows akan menggunakan file dengan ekstensi dll ini. Anda bisa menghemat RAM computer anda dengan cara seperti dibawah ini:
  1. Cari menu Run, dengan menekan tombol Windows + R. lalu ketikkan regedit.tips menghemat ram
  2. Jika sudah, klik pada alamat berikut ini: HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorertips menghemat ram
  3. Jika sudah, buatlah String value dengan cara klik kanan, lalu pilih new, klik String value.tips menghemat ram
  4. Namai value tersebut dengan nama AlwaysUnloadDll. Klik kanan pada AlwaysUnloadDll. Kemudian isikan angka 1 pada value yang tersedia.tips menghemat ram
  5. Tutup registry editor anda, lalu restart computer anda.
Nah, maka anda sudah berhasil untuk menghemat RAM computer anda. Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk bisa menghemat RAM di computer, namun budypiasa.com menggunakan cara diatas untuk menghemat penggunaan RAM computer. Jika RAM computer anda bekerja secara optimal, maka kinerja computer anda juga akan tetap terjaga kecepatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar