Jumat, 03 Mei 2013

Cara Mengatasi Lampu Merah Yang Menyala Pada Printer EPSON Stylus T13 (Printer Error)

Pada postingan sebelumnya yaitu  Cara Mengatasi Lampu Merah Yang Menyala Pada Printer EPSON Stylus T13 (Printer Error) Sudah saya share sebuah trik sederhana tapi mantep [menurut saya hehehe :D]. Semoga para pengunjung yang sudah nyasar di blog saya dapat terbantu oleh postingan saya. Nah, kali ini saya akan menambahkan permasalahan yang saya angkat dari komentar-komentar para pengunjung di postingan  Cara Mengatasi Lampu Merah Yang Menyala Pada Printer EPSON Stylus T13 (Printer Error)

Apa itu? yups, bagaimana kalo sudah ditekan tombol merah catridge tidak juga bergerak ke tengah. Bahkan kedua tombol indikator [merah & hijau] menyala bersamaan dan menandakan bahwa printer Epson Stylus T13 yang anda miliki error/mogok kerja. Penyebabnya bisa jadi karena terlalu seringnya melakukan HEAD CLEANING atau bahkan printer jarang dihidupkan [minimal 1 hari 1 kali printer harus nyala] agar tidak terjadi buntu pada bagian head catridge-nya. Lalu apa yang harus kita lakukan?

Berikut langkah-langkahnya. Disimak secara seksama oke...!!!

Langkah pertama tentu tenang tetap sikapi dengan kepala dingin kalo perlu ambil es batu lalu letakkan di kepala anda masing-masing hehe... so, serious... yang pertama pastikan komputer/laptop anda sudah terinstall driver printer Epson Stylus T13. Selanjutnya nyalakan printer anda, biarkan lampu indikator hijau dan merah tetap menyala bersamaan jangan dicemaskan.

Next, download terlebih dahulu Software >> Printer Resetter - Epson Stylus T13 berikut ini:

download

PERHATIAN : Matikan sementara antivirus di komputer anda, karena driver ini ekstensinya terbaca sebagai virus tapi jangan khawatir driver ini saya pastikan bukan virus (pengalaman pribadi).

Setelah itu sambungkan printer Epson Stylus T13 anda ke komputer/laptop anda. Lalu klik dua kali driver yang anda download tadi. Nama filenya "AdjProg.exe".

Lanjut, ikutilah langkahnya sesuai dengan gambar-gambar berikut ini! Simak baik-baik




 
 





  




7 komentar:

  1. sofrwarenya sdh tidak bisa didownload, gmn gab???/

    BalasHapus
  2. Klo communication kabel headnya

    BalasHapus
  3. Maksih Gan telah berbagi ilmu...... sepanjang pengetahuan saya..Untuk Reset Epson T13 perlu dua software yaitu resetter T13 dan Resetter L200

    BalasHapus
  4. Kalo hanya lampu merah yg kedip dan mesinya ga mau berputar yg rusak apanya ya

    BalasHapus