Selasa, 07 Mei 2013

Cara Backup Instalasi Router/Modem D-Link

Tuesday, February 22, 2011

     Bagi yang punya usaha Warnet seperti saya yang tidak mengerti cara instalasi Modem ada baik nya kalau pertama kali di install/diaktipkan jaringan layanan internet oleh para tehknisi seperti Speedy yang banyak penggunanya di tanah air kita,sebaiknya kita cepat-cepat Back-up dulu,ini mungkin dapat membantu apabila Modem kita sering hang atau mau ganti dengan Modem yang baru.
Dari pada kita nunggu tehknisi datang yang ga tahu kapan bisa ketempat kita nyampainya dan lumayan kan kita bisa kompres badjet kalau kita bisa pasang sendiri dan warnet tetap berjalan.
Caranya seperti berikut:
1.Buka aplikasi browser kesukaan kita apa itu IE atau Firefox.



2.Kemudian ketikan di toolbar seperti yang saya tandai bulatan merah192.168.1.1, ini merupakan default dari Modem,kemudian tekan tombol enter.
3.Untuk User Name dan Password isi dengan admin.



4.Kemudian pada menu D-Link di samping kiri klik Management-Setting-Backup,kemudian disebelah kanan klik Backup setting.



5.Terus kita pilih mau di save dimana file backupsetting.conf,ini adalah file settingan modem kita yang nanti kita ga mau susah setting lagi apabila kita reset atau ganti dengan modem baru.Baiknya file ini disave yang aman biar kalau computer kita di install ulang ga ilang file ini.

Apabila suatu saat Modem kita bermasalah sering Hang atau mau diganti dengan yang baru,kita tinggal masukan file tadi yang telah kita simpan,Caranya:
1.Ikuti langkah 1 s/d 3 seperti diatas.



2.Kemudian pada menu D-Link di samping kiri klik Management-Setting-Update,di sebelah kanan klik browse,pilih file yang telah disimpan tadi terus klik Update setting,kita tunggu sampai muncul bahwa modem/router telah sukses direstart dan di update dan klik ok.

Begitulah kira-kira dari saya cara Backup Instalasi Router/Modem D-Link,semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar